Cerita Lucu Bulan Ramadhan - Pulang Tarawih

Seorang anak kecil baru selesai ikut Tarawih
Dia berjalan sendiri pulang kerumahnya Jalanan menuju rumahnya gelap dan membelah bentangan sawah, dan di ujung sana ada rumpun
bambu yang lebat dan bergoyang mengerikan.
Dia berhenti di ujung jalan, ketakutan, karena dia ingat cerita teman-
temannya tentang kuntilanak yang menunggu rumpun bambu itu. Yang membuatnya semakin takut, karena dia belum hafal banyak doa, terutama yang untuk menolak gangguan makhluk halus. Lama dia berdiri ketakutan, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk berlari sekencang mungkin sambil berteriak-teriak menekan rasa takutnya.


Tiba-tiba, mak jleg! Muncul sang kuntilanak, menyeringai menjulurkan
lidahnya yang panjang. Sang anak kecil berhenti dan membeku, matanya berputar mencari doa dalam ingatannya, dan yang diketahuinya hanya doa sebelum makan. Karena sang kuntilanak semakin mendekat, dia tak panjang pikir lagi, langsung melafalkan satu- satunya doa yang dihafalnya, yaitu doa sebelum makan.
“Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtana wa qinaa ‘adzaa- bannaari.” Ya Tuhan berkahilah kami dalam rezki yang telah Engkau limpahkan kepada kami, dan jauhkan kami dari siksa api neraka.

Tiba-tiba … sang kuntilanak berhenti, lidahnya langsung sret! ditarik masuk, gemetar, dan berputar cepat dan lari tunggang-langgang ketakutan. Sambil terengah- engah dia menggerutu: “Buset dah, baru ini seumur-umur gangguin manusia, gua mau dimakan anak kecil.”

Cerita Lucu Bulan Ramadhan - Pulang Tarawih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lee Yoen